Mengenal Perawatan Laser Rejuvenation untuk Kulit Wajah

Mengenal Perawatan Laser Rejuvenation untuk Kulit Wajah

Laser rejuvenation adalah salah satu jenis perawatan yang memiliki banyak manfaat, seperti memperbaiki masalah kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, dan mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Perawatan kulit yang satu ini memang cukup banyak penggemarnya, karena berguna untuk menyamarkan flek hitam di kulit dan menyamarkan penuaan dini di kulit seperti halnya keriput.

Dengan rutin melakukan perawatan laser rejuvenation, akan membantu mengencangkan kulit, membuat kulit lebih kenyal, dan menghaluskan kulit. Jadi kulit wajah menjadi lebih indah dan natural.

Apa itu Laser Rejuvenation?

Seperti namanya, perawatan laser rejuvenation dalah prosedur kecantikan yang memanfaatkan laser untuk memperbaiki tekstur kulit di wajah, yaitu untuk meremajakan kulit supaya kencang dan kenyal.

Perawatan kecantikan ini harus dilakukan oleh ahlinya, karena harus sesuai prosedur yang dilakukan. Tujuan dari perawatan laser rejuvenation adalah memperbaiki permasalhan kulit yang di sebabkan oleh:

  • Bekas jerawat
  • Efek terpapar sinar matahari langsung
  • Cacar air
  • Flek hitam

Perawatan laser rejuvenation, apabila dilakukan secara rutin dapat berkurang dan membaik. Kulit kembali bersih, kencang, dan kenyal karena laser rejuvenation dapat membantu merangsang produksi kolagen.

*Baca Juga: Mengenal Perawatan Kulit Laser Q-Switched Nd YAG

Manfaat laser rejuvenation juga membuat kulit kendur kembali elastis. Ada dua cara dalam perawatan laser rejuvenation, yaitu dengan laser ablative dan laser nonablatif. Berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Laser Ablative

Laser ablative adalah prosedur perawatan untuk menghilangkan epidermis (Lapisan tipis terluar kulit) dan di dermis atas (Lapisan kulit di bawahnya). Dengan begitu akan memicu regenerasi kulit dan pertumbuhan serat kolagen yang dapat membuat kulit kencang serta halus. Perawatan laser ablative menggunakan laser erbium dan laser gas kabon dioksida yang menjadikan kulit halus dan kenyal.

  1. Laser Nonablatif

Sedangkan perawatan laser nonablatif di lakukan untuk merangsang pertumbuhan kolagen di lapisan kolagen dermis atas dan tidak melukai epidermis. Meskipun demikian jenis perawatan laser ini tidak seefektif laser ablative, sehingga kebanyakan orang lebih memilih menggunakan metode laser ablative.

Kelebihan Perawatan Laser Rejuvenation

Setiap perawatan kecantikan, tentu saja memiliki manfaatnya masing-masing, begitupun dengan laser rejuvenation. Berikut adalah kelebihan perawatan laser rejuvenation:

  1. Tidak Mengelupas Kulit – Kelebihan yang mungkin tidak di berikan oleh perawatan kulit lainnya adalah kulit Anda tidak akan mengelupas sehingga sangat aman.
  2. Aman untuk Semua Usia – Perawatan laser rejuvenation bisa untuk berbagai usia, mulai dari 20 tahun hingga ke atas.
  3. Sinar Laser Langsung Menembak Kulit Yang Bermasalah – Karena yang di perbaiki kulit yang rusak maka kulit yang baik-baik saja akan tetap sehat.
  4. Mengurangi Jerawat – Manfaat perawatan laser rejuvenation adalah untuk mengurangi jerawat yang Anda alami.
  5. Menyamarkan Bekas Jerawat – Bekas jerawat yang menghitam tentu saja sangat menggangu penampilan, namun tidak perlu khawatir karena perawatan ini bisa membantu menyamarkan bekas jerawat yang membandel.
  6. Mengurangi Flek di Wajah – Flek hitam akan hilang jika melakukan perawatan laser rejuvenation secara rutin.
  7. Merangsang Regenerasi Kolagen – Manfaat melakukan perawatan laser rejuvenation dapat merangsang regenerasi kolagen sehingga kulit akan lebih kenyal dan kencang.

Untuk memberikan hasil yang lebih baik, maka harus dilakukan rutin sesuai dengan prosedur yang dilakukan oleh dokter ahli di bidangnya, serta harus memiliki sertifikat khusus untuk pelaksanannya.

Perawatan kecantikan yang satu ini sangat aman dilakukan dan memberikan hasil sesuai keinginan.

Resiko Melakukan Laser Rejuvenation

Laser Rejuvenation merupakan perawatan kecantikan yang tergolong aman, karena minim sayatan. Tapi meskipun aman, Laser Rejuvenation juga memiliki efek samping, seperti:

  • Bengkak, kemerahan dan gatal
  • Bisa mengalami infeksi bakteri, jamur atau virus
  • Hiperpigmentasi (Perubahan warna kulit)
  • Bekas luka
  • Masalah jerawat
  • Ektropion

Perawatan laser rejuvenation merupakan perawatan kulit yang memberikan banyak manfaat, tapi juga terkadang dapat beresiko seperti penjelasan di atas. Tapi tidak perlu khawatir, karena hal itu terjadi apabila di lakukan dengan prosedur yang tepat.

Kursus Estetika Medis Tebaik di Indonesia

Apabila kamu adalah seorang yang bekerja di bidang kecantikan, maka Anda harus tahu prosedur laser rejuvenation. Dengan begitu Anda bisa memberikan layanan dan pelayayanan terbaik kepada pasien.

Cara meningkatkan kemampuan di bidang kecantikan adalah dengan ikut kursus estetika di tempat yang tepat. Dengan begitu ilmu yang di pelajari dapat berguna untuk melayani pasien.

*Baca Juga: Kursus Kecantikan Terbaik di Jakarta

Anda bisa mengikuti kursus estetika medis di Jakarta Science Academy (JSA) yang di bimbing oleh trainer profesional dan ahli di bidangnya, masing-masing berpengalaman lebih dari 7 tahun.

Anda juga akan mendapatkan sertifikat yang diakui oleh suku dinas pendidikan, untuk menandakan bahwa Anda pernah melakukan kursus di Jakarta Science Academy (JSA).

Apabila Anda tertarik melakukan kursus kecantikan ini, jangan ragu untuk bertanya kepada tim kami. Kami senang dapat membantu meningkatkan kemampuan Anda di bidang perawatan kecantikan.